Sabtu, 27 Juli 2013

"Mimpi Sejuta Dollar" karya Alberthiene Endah "Merry Riana"


Judul Buku          : Mimpi Sejuta Dolar
Pengarang          : Alberthiene Endah
Jumlah Halaman  : 362 lbr
Penerbit             : Gramedia
Tahun Terbit       : 2011


   Buku ini merupakan salah satu buku best seller yang menginspirasi banyak orang. Buku ini menunjukkan kepada kita bahwa titik awal sebuah keberhasilan adalah impian. Di dalam buku ini diceritakan ada seorang mahasiswa yang keadaan ekonominya bisa dibilang pas-pasan berana Merry Riana. Merry, gadis muda yang kemudian menjelma menjadi seorang miliuner muda dan ia diakui sebagai pengusaha sukses, pengarang buku terlaris di negeri Singapura, dan motivator yang sangat dinamis.
   Merry melewatkan masa kuliahnya yang penuh dengan keadaan finansial yang seadanya di Nanyang Technological University. Setelah itu, ia menciptakan perubahan paradigma berpikir dan memulai sebuah perjuangan dengan konsep dan semangat kerja yang luar biasa. Kerja keras memang tidak pernah sia-sia karena akhirnya Merry berhasil meraih penghasilan yang sangat fantastis yakni 1 juta dollar di usianya yang masih 26 tahun.
   Merry kini ingin memberikan dampak positif di dalam kehidupan khalayak banyak, khususnya orang-orang di Indonesia. Di dalam buku ini, Anda akan membaca bagaimana pengalaman perjuangan dan kerja keras yang dilakukan oleh seorang Merry Riana berserta hikmah yang sangat menginspirasi dan bisa Anda terapkan untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan Anda.
   Buku ini juga ingin menunjukkan bahwa kesuksesan adalah hal siapa saja asal kita memiliki tekad dan niat yang kuat untuk mencapai kesuksesan itu. Sesulit apa pun rintangan yang ada, jika kita tetap sabar dan gigih, niscaya tidak ada hal yang sia – sia dan hal itulah yang dibuktikan oleh Merry di dalam buku ini.
   Tidak ada kesuksesan yang dapat diraih dengan mudah dan instan. Semuanya memerlukan pengorbanan yang setimpal. Saat berusaha, gagal itu biasa. Namun kita harus selalu ingat bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda sehingga tidak ada alasan untuk menyerah sebelum sukses.
   Buku ini memang sangat inspiratif untuk dibaca. Buku ini memberikan motivasi – motivasi yang ditulis dengan apik tanpa bermaksud menggurui pembaca.

Did you know : Merry Riana merupakan motivator wanita terbaik di Asia Tenggara.

2 komentar: